Liga 1

Ini Skenario di Balik Kongres PSSI 2019 yang Katanya Settingan

No ratings yet.

PEMILIHAN KETUM PSSI ADALAH SETTINGAN?

Kongres luar biasa PSSI telah selesai dilaksanakan. Kongres yang agenda utamanya adalah pemilihan ketua umum, 2 wakil ketua umum, dan 11 exco ini menghasilkan nama iwan bule atau Mochamad Iriawan sebagai Ketua umum pSSI Terpilih.

Iwan bule memperoleh 82 suara dari keseluruhan 86 pemilik suara. Sedangkan posisi wakil ketua umum ditempati oleh Iwan budianto yang memperoleh 74 suara dan cucu somantri dengan 81 suara.

Lalu untuk exco, dari 71 orang yang mencalonkan diri, hanya ada 12 exco yang terpilih dan hampir seluruhnya adalah orang lama di PSSI. Berikut adalah nama 12 exco PSSI:

– Yoyok Sukawi (45 suara)
– Dirk Soplanit (62 suara)
– Endri Erawan (44 suara)
– Haruna Soemitro (45 suara)
– Hasnuryadi Sulaiman (44 suara)
– Juni Rahman (45 suara)
– Pieter Tanuri (52 suara)
– Sonhadji (58 suara)
– Ahmad Riyadh (55 suara)
– Yunus Nusi (44 suara)
– Hasani Abdul Gani (49 suara)
– Vivin cahyani (47 suara)

Siapa Iwan Bule?

Iwan bule adalah sapaan akrab dari Mochamad Iriawan. Iwan bule, Namanya mungkin asing bagi pecinta sepak bola nasional. Namun manager persib bandung Umuh Muchtar pernah membeberkan bahwa iwan bule sudah terlibat lama di dunia sepak bola Indonesia sebagai dewan pembina persib sejak 2009 sekaligus pernah terlibat dalam asprov PSSI Jawa Barat.

Janji Subsidi Rp.15 Miliar

Iwan bule pernah berjanji bahwa dia akan menaikan jumlah subsidi kontestan liga Indonesia. Rp.15 Miliar untuk klub liga 1, 5 miliar untuk klub liga 2.

“Kami akan kucurkan subsidi sebesar Rp15 miliar untuk setiap tim Liga 1 dan Rp5 miliar untuk tim Liga 2. Soal pendanaan, sudah banyak sponsor yang mau bantu,” (Bola.com 13/07/2019)

Tentu jumlah subsidi yang sangat besar ini membuat banyak voter PSSI kepincut dan mungkin ini adalah salah satu alasan Iwan Bule menang telak di pemilihan KETUM PSSI kali ini.

Isu Menang Karna di Setting

Rumor Kemenangan iwan bule dalam pemilihan ketua umum PSSI sebenarnya sudah lama terdengar. Beberapa waktu lalu telah beredar isu bahwa Iwan bule telah sepakat melakukan kerjasama dengan iwan budianto. namun, entah apa bentuk kerjasamanya. mungkin mereka melakukan kerja sama untuk berkampanye dan mengkampanyekan visi misi kepada para voter.

Selain itu juga muncul rumor bahwa ada indikasi untuk memenangkan satu calon tertentu. Rumornya satu voter menerima 300 juta untuk memilih satu calon tertentu. Hal ini pula yang menjadikan KLB 2 november 2019 kemarin semakin panas.

Namun apapun rumornya, faktanya hingga saat ini blm ada bukti yang kuat untuk membenarkan rumor rumor tersebut.

PERSIB BAKAL JUARA LIGA 1 2020 ?

Terpilihnya iwan bule semakin menguatkan rumor arisan juara yang tahun lalu sempat heboh. Dulu sempat ada rumor bahwa juara liga 1 sudah di setting.. mulai dari Bhayangkara FC, Persija Jakarta, dan tahun ini Bali United yang dirumorkan bakal menjadi juara,

selain itu juga giliran Persib bandung yang dirumorkan akan menjadi juara di tahun 2020 nanti.

Background iwan bule yang pernah jadi dewan pembina Persib Bandung sejak 2009 menjadikan hubungan ibul dan Persib sangat dekat.itulah yang menguatkan rumor persib bakal juara tahun 2020.

Namun ingat ini hanya rumor.. yang sampai hari ini kita tidak tau kebenaran dari rumor ini, jadi ya jangan di anggap serius.. nikmati aja rumornya..

Please rate this

Related Articles

Back to top button
Close